Topix dan Nikkei terbang lagi

TOKYO. Mayoritas saham yang ditransaksikan di bursa Jepang pada hari ini (19/6) mencatatkan kenaikan. Data Bloomberg menunjukkan, pada pukul 09.42 waktu Tokyo, indeks Topix naik 1,7% menjadi 1.105.09, dengan disokong lonjakan seluruh sektor.

Sedangkan indeks Nikkei 225 Stock Average melaju 1,7% menjadi 13.224,99. Di antara seluruh saham yang diperdagangkan, hanya ada delapan saham yang memberikan sinyal negatif.

Saham-saham yang memiliki kapitalisasi besar menjadi incaran investor. Salah satunya adalah Kawasaki Kisen Kaisha Ltd yang melonjak 9%. Lalu, ada pula saham Toyota Motor Corp yang naik 0,9%, dan Softbank Corp yang naik 4,6%. Kenaikan juga dialami oleh saham Astellas Pharma Inc dengan lonjakan 3,5%.

Apa yang menjadi penyemangat bursa Jepang pagi ini? Analis menilai, kenaikan bursa Jepang didorong oleh pelemahan yen sebelum hasil pertemuan the Federal Reserve di AS diumumkan nanti malam. Pasar saham juga melaju seiring adanya data yang menunjukkan tingkat ekspor Jepang mencatatkan kenaikan lebih besar dari yang diprediksi.

"Karena yen melemah lagi, ada optimisme baru bagi kinerja eksportir Jepang. Selain itu, akibat adanya guncangan pada pasar seiring spekulasi pengurangan stimulus di AS, saya rasa the Fed akan berupaya menenangkan pasar," urai Hiroichi Nishi, equities manager SMBC Nikko Securities Inc di Tokyo.

http://investasi.kontan.co.id/news/wusss-topix-dan-nikkei-terbang-lagi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us