Kalahkan Norwegia, Jerman Juara Piala Eropa Putri




Solna - Final Piala Eropa Putri 2013 antara Norwegia dengan Jerman berlangsung seru. Norwegia yang dapat satu penalti di masing-masing babak akhirnya harus kalah. Jerman pun jadi juara dengan skor 1-0.

Dalam laga final yang dilangsungkan di Friends Arena, Solna, Swedia, Minggu (28/7/2013) malam WIB, satu-satunya gol tercipta dari aksi pemain pengganti Anja Mittag pada menit 49.

Memenangi laga final membuat Jerman berhasil meraih gelar untuk kali keenam secara beruntun, atau ke delapan sejak event ini pertama di gelar. Jerman sebelumnya tercatat jadi kampiun di tahun 1989, 1991, 1995, 1997, 2001, 2005 dan 2009.

Berstatus underdog, Norwegia lebih dulu menekan Jerman di awal pertandingan. Norwegia punya kesempatan emas membuka keunggulan saat laga berjalan setengah jam, menyusul pelanggaran yang dilakukan Okoyino Da Mbabi pada Cathrine Dekkerhus di dalam kotak penalti.

Maju sebagai eksekutor, sepakan Trine Ronning gagal menemui sasaran. Bola masih bisa dihalau kiper Nadine Angerer dengan menggunakan kakinya.

Pada paruh pertandingan, kubu Jerman melakukan pergantian: menarik Lena Lotzen dan menggantinya dengan Mittag. Empat menit setelah masuk lapangan Mittag sukses menjebol gawang Norwegia dan membawa Jerman unggul 1-0.

Norwegia kembali punya kans bikin gol di menit 60, wasit menunjuk titik di kotak penalti Jerman setelah Caroline Hansen dijatuhkan di sana. Namun lagi-lagi peluang bikin gol itu terbuang percuma, sepakan Solveig Gulbrandsen terbaca dengan baik oleh kiper Angerer. Gawang Jerman masih aman.

Di sisa waktu pertandingan Norwegia terus menekan pertahanan Jerman. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, papan skor masih menunjuk angka 1-0.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us