Bill Gates Diminta Kembali Pimpin Microsoft

Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Steve Ballmer, akan mengundurkan diri dalam waktu satu tahun ke depan. Kendati Microsoft belum mengantongi calon suksesor Ballmer, ternyata ada satu nama yang dinilai pantas menjabat sebagai CEO baru Microsoft pada tahun depan.
bill gates
Dilansir Softpedia, Senin (26/8/2013), ada satu nama yang diharapakan sejumlah orang dapat menciptakan kembali fokus Microsoft terhadap konsumen dan tidak menghabiskan begitu banyak tenaga di industri perangkat keras. Adalah Bill Gates, yang merupakan salah satu pendiri dan mantan CEO Microsoft, yang dinilai bisa lebih mendongkrak kesuksesan Microsoft.

Gates dipandang sebagai orang yang mampu menyelematkan perusahaan dalam jangka pendek, meskipun pendiri Microsoft itu berulang kali menyatakan tidak berniat untuk kembali melakukan pekerjaan full-time. Tapi di sisi lain, analis berpikir bahwa Gates harus kembali, setidaknya sampai direksi perusahaan menemukan CEO baru yang mumpuni.

“Mungkin sudah waktunya bagi Bill Gates untuk kembali secara temporer. Microsoft membutuhkan inovator yang sudah terbukti dengan rekam jajak membuat hal besar,” kata analis teknologi di Gold Associates, Jack Gold, dalam sebuah wawancara dengan USA Today.

Sayangnya, Gates tidak berniat untuk kembali menjabat sebagai CEO Microsoft. Karena itu, ia kini menjadi salah satu anggota sebuah komite khusus yang bertugas mencari CEO baru.

“Sebagai seorang anggota komite perencanaan suksesi, saya akan bekerjasama dengan anggota direksi untuk mengidentifikasi CEO baru yang hebat. Kami beruntung memiliki Steve dengan perannya sampai CEO baru melakukan tugas-tugasnya,” ungkap Gates yang saat ini bertugas sebagai Chairman Microsoft

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us