Podolski Jadi Tumbal Sukses Arsenal di Liga Champions

Lukas Podolski dan Aaron Ramsey (REUTERS/Toby Melville)
VIVAbola - Striker asal Jerman, Lukas Podolski, menjadi tumbal sukses Arsenal lolos ke fase grup Liga Champions setelah mengalahkan Fenerbahce 2-0 (agregat 5-0) pada leg kedua babak playoff di Stadion Emirates, Selasa 27 Agustus 2013, waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Podolski mengalami cedera hamstring di awal babak kedua. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan mantan pemain Bayern Munich dan FC Koln itu harus absen selama tiga pekan.

"Kami harus membayar mahal kemenangan ini dengan cedera, karena kami harus kehilangan Podolski. Dia jelas akan absen sekitar 21 hari," ujar Wenger seperti dilansir The World Game.

Dengan demikian Podolski dipastikan absen di laga Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu 1 September 2013. Namun, bukan hanya Podolski yang mengalami cedera.

Aaron Ramsey, yang mencetak dua gol Arsenal dini hari tadi, juga mengalami cedera paha. Sedangkan gelandang Jack Wilshere mengalami cedera ringan di engkel karena permainan keras pemain Fenerbahce, khususnya Raul Meireles dan Bruno Alves.

"Dua tekel kepada Wilshere sangat mengecewakan, tapi sepertinya dia baik-baik saja. Wilshere seharusnya fit untuk pertandingan Minggu. Saya juga berharap Ramsey bisa bermain. Kami belum tahu seberapa parah cederanya," tegas Wenger.

Arsenal untuk kali ke-16 beruntun lolos ke fase grup Liga Champions. Di leg pertama yang berlangsung di Turki, The Gunners sukses menekuk Fenerbahce 3-0. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us