Saham Cina Berayunan Antara Keuntungan, Kerugian, Jiangxi Copper Jatuh

Bloomberg, (29/8) - Saham China berayun antara keuntungan dan kerugian. Broker dan perusahaan yang berbasis di Shanghai menguat, sementara produsen komoditas dan saham transportasi menurun.

Haitong Securities Co. memimpin kenaikan untuk broker setelah pemerintah mengatakan bahwa mereka dapat memperluas uji coba sekuritisasi aset kredit. Shanghai International Port (Group) Co. naik 10 persen untuk hari kelima pada spekulasi awal zona perdagangan bebas akan meningkatkan laba. Jiangxi Copper Co. anjlok 2,9 persen setelah UOB-Kay Hian Holdings Ltd dianjurkan menjual saham. China Eastern Airlines Corp. turun 4,1 persen setelah rally 21 persen dalam empat hari sebelumnya.

Indeks Shanghai Composite turun 0,1 persen menjadi 2,098.30 pada pukul 10:12 pagi, menambah kerugian tahun ini sebesar 7,5 persen. Indeks CSI 300 kehilangan 0,2 persen menjadi 2,323.74. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,7 persen. Indeks Ekuitas Bloomberg China-AS naik 0,5 persen di New York kemarin.

Shanghai Composite senilai 8,4 kali proyeksi laba 12 bulan, dibandingkan dengan rata-rata lima tahun sebesar 12,7 kali, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Volume perdagangan indeks adalah 56 persen lebih tinggi dari rata-rata 30-hari saat ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. (frk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us