Ubuntu Tak Jauh Berbeda dengan Windows

Lama sekali tak berbicara mengenai Ubuntu dan Windows. Maklum semenjak mengganti netbook Lenovo, yang kesulitan sekali menyesuaikannya dengan linux, dengan PC saya tak mendapat masalah apa pun dengan sistem operasi yang saya gunakan. Sebab PC yang saya gunakan adalah PC jaman dulu keluaran LG dengan monitor baru LG yang bisa jadi televisi.

Bicara soal Ubuntu dan Windows bagi saya sendiri perbedaan dalam penggunaan rasanya sama saja. Karena saya hanya membutuhkan tiga hal yang wajib ada di dalam PC yang saya gunakan. Pertama tentu saja 'writer' (di Jolicloud) di Windows disebut dengan Word. Tampilannya serupa. Banyak 'control' yang fungsinya sama. Sekarang sih saya lebih banyak menggunakan OpenOffice Writer. Karena memang lebih nyaman rasanya. Tapi perbedaannya untuk pengguna awam seperti saya. Tak saya temukan kecuali tampilannya. Jadi tak ada kesulitan yang berarti yang saya alami dengan office mana pun yang saya gunakan.

Kedua yang wajib ada adalah Chromium atau Chrome (di Windows). Ini juga sama tampilan dan cara menggunakannya. Jadi di Ubuntu atau Windows tak ada bedanya kecuali namanya. Saya menggunakan PC untuk internetan dan menulis, sesekali saya memang menonton film, dan mendengarkan lagu sehingga saya menggunakan VLC untuk memutar film yang saya suka. Bahkan lagu yang ingin saya simak juga menggunakan VLC karena kebiasaan saya memutar lagu hanya 1 lagu dan diputar berulang-ulang.


Jadi kalau saya bisa menggunakan Ubuntu secara legal dan gratis mengapa saya harus menggunakan Windows bukan? Saya sudah beralih ke linux, bagaimana dengan kamu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us