Emas ditutup Melemah, memberikan kembali banyak keuntungan baru-baru ini

PT. RIFANFINANCINDO-MarketWatch (27/9) SAN FRANCISCO - Emas berjangka ditutup turun pada hari Kamis, memberikan kembali sebagian besar gain baru-baru ini dengan pasar sedang mencerna banyaknya data ekonomi, termasuk penurunan US penjualan rumah yang tertunda dan klaim pengangguran.

Pedagang terus mengawasi potensi shutdown pemerintah AS yang mungkin memacu tawaran penyelamatan.
Emas Desember turun $ 12,10, atau sebesar 0,9%, untuk menetap di level $1,324.10 per ons di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Para ekonom telah memperkirakan kenaikan dari pekan sebelumnya. Namun pembacaan terbaru pada GDP pada kuartal kedua sedikit melemah daripada yang diantisipasi. Emas turun perlahan menjelang dirilisnya laporan dan bergerak turun lebih dalam setelah data dirilis.

Kemudian data yang menunjukkan bahwa penjualan rumah AS yang tertunda turun sebesar 1,6% pada bulan Agustus membantu emas memangkas banyak kerugian tersebut, namun harga kemudian jatuh kembali ke sesi terendahnya mendekati level $1.322 per ons.

Pada hari Rabu, emas ditutup menguat untuk pertama kalinya dalam empat sesi, naik sebesar 1,5%, atau hampir $20 per ns. Beberapa analis mengatakan ketidakpastian seputar anggaran AS dan plafon utang mendorong minat terhadap logam mulia. (izr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us