FOTO: Keindahan Sungai 'Misteri' di Filipina

VIVAlife - Air biru yang tenang, pohon-pohon palem dan bebatuan di sekitarnya, membuat sungai yang berlokasi di Mindano, Filipina, itu terlihat sangat indah. Namun, di balik keindahannya, sungai bernama Hinatuan itu juga menyimpan misteri.

Beberapa ahli mengatakan bahwa sumber air yang mengaliri sungai itu belum jelas asalnya. Bahkan, beberapa orang berpendapat sungai terbesar kedua di wilayah ini tidak memiliki sumber air.

Ini sebabnya banyak warga yang lalu memberi gelar sungai tersebut sebagai sungai ajaib. Menurut cerita warga lokal, Sungai Hinatuan diciptakan oleh peri-peri cantik untuk dijadilkan tempat tinggal mereka. Air sungai itu asin dan mengalir melalui terowongan panjang dan gua-gua di dalam tanah.

Dilansir Daily Mail, keindahan dan cerita di balik sungai itulah yang membuat sungai ini menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Fillipina. Biasanya mereka datang untuk berenang menikmati kesegaran air sungai. Kedalaman sungai yang mencapai 50 kaki juga mengundang pengunjung untuk ber-snorkeling.

sungai enchanted

sungai enchanted

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us