Martino: Messi Tak Pernah Mau Diganti

VIVAbola - Lionel Messi tampak tak senang saat ditarik keluar sang entrenador Gerardo Martino saat Barcelona menghancurkan Real Sociedad 4-1 di pentas La Liga.Namun Martino mencoba menjelaskan alasannya menarik keluar Messi.

Pada laga kontra Sociedad yang digelar di Camp Nou, dini hari tadi, Messi ditarik keluar di babak kedua. Martino berdalih tenaga Messi masih sangat dibutuhkan mengingat musim yang masih panjang.

"Messi tidak pernah ingin ditarik keluar tapi itu menjadi tugasa saya untuk menjaga dia. Kami masih butuh dia hingga akhir musim," kata Martino setelah pertandingan.

Martino juga tak lupa memuji penampilan timnya yang dianggapnya telah sukses menerapkan instruksinya. Pelatih asal Argentina ini menilai permainan Barcelona terutama di babak pertama sangat mengagumkan.
Barcelona mampu unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Neymar, Messi dan Sergio Bosquets. Sempat diperkecil Alberto De la Bella di pertengahan babak kedua, Barca mampu kembali mencetak gol lewat Marc Bartra.

"Cara berpikir saya tidak berubah, saya berulang kali mengatakan kepada seluruh anggota tim bagaimana saya ingin bermain, mungkin pertandingan ini membantu beberapa orang untuk melihat hal-hal dengan jelas," terang Martino.

"Kami telah memainkan pertandingan bagus. Cara kami bermain di babak pertama sangat luar biasa. Satu-satunya kekecewaan, kami tidak dapat mencetak gol lebih," lanjut pelatih yang menggantikan posisi Tito Vilanova ini.

Pujian juga diberikan Martino pada beberapa bombernya. "Neymar pemain luar biasa dan sangat mengejutkan kami cara ia bekerja untuk tim. Alexis Sanchez tak mencetak gol, tapi dia bekerja keras hari ini baik saat bertahan maupun menyerang."



Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us