Minim Trofi, Skuad MU Berpose dengan Alat Elektronik

VIVAbola - Lazimnya pada foto satu tim, trofi menjadi properti utama yang dipajang paling depan di depan anggota skuad. Uniknya, foto skuad Manchester United musim 1982 justru berpose dengan produk sponsor utama alat-alat elektronik terkemuka asal Jepang, Sharp.

Di tahun tersebut, Sharp baru meneken kontrak kerja sama untuk menjadi penyokong utama The Red Devils. Sejumlah barang-barang elektronik buatan Sharp, seperti radio compo, sound system, pemutar video, televisi, dan boombox dipajang bersama skuad MU yang saat itu masih ditangani Ron Atkinson.

Dilansir dari Dirty Tackle, banyak faktor yang membuat MU akhirnya bersedia difoto dengan produk elektronik Sharp. Saat itu, MU hanya memiliki trofi usang yang tidak pantas difoto bersama skuad.

MU terakhir kali menjadi juara First Division (saat ini Premier League) musim 1966-67. Mereka pun baru meraih Piala FA di tahun 1982-83 setelah merebutnya terakhir kali musim 1976-77.

Selain MU minim trofi, cara itu digunakan Sharp sebagai sarana promosi untuk mendongkrak penjualan di Inggris.
Sharp tercatat sebagai sponsor utama MU yang berani menjalin kerja sama dengan nominal sebesar 500 ribu pound. Jumlah fantastis saat itu. Kontrak MU-Sharp berlangsung selama lebih dari satu dekade.
Sharp tidak lagi menjadi sponsor utama MU di akhir musim 1999-00. Sponsor MU berikutnya perusahaan telekomunikasi, Vodafone.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us