Saham Asia Jatuh,

Bloomberg (26/9) - Saham Asia jatuh untuk hari ketiga, memangkas kenaikan bulanan terbesar pada indeks acuan regional sejak Januari 2012.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 persen menjadi 140,12 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo, sebelum pasar di China dan Hong Kong di buka. Pengukur naik 7,8 persen bulan ini sampai kemarin, menyentuh level tertinggi empat bulan pada September 23, setelah Federal Reserve mempertahankan laju stimulus dan data Menunjukkan pertumbuhan ekonomi China yang stabil.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah. Kemarin, pengukuran menyelesaikan kemerosotan terpanjang tahun ini seiring Wal-Mart Stores Inc. mundur dan perhatian tumbuh bahwa konfrontasi politik atas pengeluaran pemerintah menimbulkan ancaman bagi pertumbuhan di ekonomi terbesar dunia.

Indeks MSCI Asia Pacific kemarin diperdagangkan pada 13,7 kali laba diperkirakan akurat, dibandingkan dengan 15,4 untuk S & P 500 dan 14,3 untuk Indeks Stoxx 600 Eropa, Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Kontrak pada Indeks Hang Seng dan indeks Hang Seng China Enterprises naik kurang dari 0,1 persen pada sesi perdagangan terbaru mereka. Indeks Ekuitas Bloomberg China-AS, saham China yang paling diperdagangkan di New York naik 0,4 persen kemarin.

Indeks Topix Jepang naik 9,5 persen bulan ini melalui kemarin, memperpanjang lonjakan tahun ini menjadi 41 persen, terbesar di antara 24 pasar berkembang yang dilacak oleh Bloomberg, di tengah optimisme Perdana Menteri Shinzo Abe dan Bank of Japan yang dapat memimpin negeri ini keluar dari deflasi melalui pengurangan moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya. (frk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us