Emas Berayun Setelah Merosot Dalam Seminggu Pada Outlook Stimulus A.S

 
Bloomberg ( 24/10 ) - Emas sedikit berubah setelah menagalami penurunan terbesar dalam lebih dari seminggu karena investor menimbang prospek langkah-langkah stimulus oleh Federal Reserve sebelum laporan pemerintah pada hari ini yang mungkin menunjukkan penurunan klaim pengangguran.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $ 1,334.01 per ons pada pukul 8:42 pagi di Singapura setelah mundur sebanyak 0,2 persen. Harga turun sebanyak 0,5 persen menjadi $ 1,333.42 kemarin, merupakan penurunan terbesar pada sesi penutupan sejak 11 Oktober kemarin. Emas untuk pengiriman Desember sedikit berubah pada level $ 1,333.80 per ons di Comex.

Klaim pengangguran di A.S kemungkinan turun menjadi 340.000 dalam pekan yang berakhir tanggal 19 Oktober kemarin dari 358.000 pada periode sebelumnya, menurut survei Bloomberg. Emas naik ke level tertinggi dalam tiga minggu pada 22 Oktober kemarin setelah pengusaha A.S menambahkan lebih sedikit pekerjaan pada bulan September dibandingkan perkiraan ekonom, memacu spekulasi bahwa The Fed dapat mempertahankan pembelian obligasi bulanannya sebesar $ 85 miliar. Bullion kehilangan 20 persen selama tahun ini di tengah spekulasi bahwa bank sentral akan mengurangi pembelian aset.

' Kami memiliki data gaji A.S terburuk yang membuat lebih percaya diri bahwa pemanagkasan akan tertunda, ' kata Alexandra Knight ekonom National Australia Bank Ltd. Apabila data pengangguran hari ini ' keluar dengan positif, maka Anda bisa memiliki kebalikan dari apa yang kita sudah lihat dalam beberapa hari terakhir. Orang mungkin berpikir pemangkasan sekarang lebih mungkin terjadi lebih cepat daripada nanti, ' katanya melalui telepon dari Melbourne.

Para pembuat kebijakan secara tak terduga menahan diri pada bulan lalu dari memperlambat pembelian obligasinya. Bank sentral akan menunda pengurangan stimulus hingga bulan Maret tahun depan, menurut ekonom dalam survei Bloomberg pada tanggal 17-18 Oktober kemarin. Emas naik sebanyak 70 persen dari Desember 2008 sampai Juni 2011 kareana The Fed memompa lebih dari $ 2 triliun ke dalam sistem keuangan untuk meningkatkan perekonomian A.S.

Perak untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,3 persen menjadi $ 22,6225 per ons setelah sebelumnya jatuh sebanyak 0,7 persen. Platinum naik sebanyak 0,5 persen menjadi $ 1,440.78 per ons, sementara paladium naik sebanyak 0,2 persen menjadi $ 747,20 per ons.(frk)
 

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us