Index Topix jatuh, Yen Gain sebelum Rapat the Fed, Suntikan Dana China

Bloomberg (29/10) – Index Topix Jepang jatuh seiring kenaikan mata uang yen ditengah ekspektasi dipertahankannya stimulus A.S hingga tahun depan, sebelumnya saham-saham telah menghapus penurunan setelah China menyuntikkan dana kedalam sistem finansial.

Penutupan Index Topix turun 0.4% ke level 1,193.50 pada perdagangan di Tokyo, sebelumnya acuan tersebut naik 0.1% setelah Bank Rakyat China melanjutkan kontrak pembelian kembali terbalik.

Sebagian besar acuan kemarin naik sejak tanggal 19 September, hari ini Index Nikkei 225 turun 0.5% ke level 14,325.98, dan hari ini the Fed memulai pertemuannya yang diadakan selama dua hari, yen gain 0.1% menuju perdagangan dilevel harga 97.55 per dollar.

Bulan ini Index Topix telah turun 0.1%, menelusuri semua kecuali 23 rekanan market berkembang, saham Jepang masih merupakan performer terbaik ditahun ini diantara market yang berada ditengah optimisme kebijakan PM Shinzo Abe dan pelonggaran moneter yang belum pernah terjadi dari BOJ yang akan memimpin Negara tersebut keluar dari deflasi.(tito)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us