"Ronaldo Ditendang Pemain MU Setiap Hari"

VIVAbola - Staf pelatih Manchester United, Phil Neville, menceritakan proses perkembangan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat awal-awal berada di Old Trafford. Terungkap, Ronaldo di tahun pertamanya di MU menjadi korban bullying para seniornya.

Ronaldo bergabung ke MU pada musim panas 2003 dari Sporting Lisbon. Diproyeksikan bakal menjadi pemain masa depan MU, Ronaldo justru dibenci banyak pemain Setan Merah lainnya. Itu disebabkan kebiasaan diving Ronaldo, di sesi latihan maupun di laga resmi.

"Dia sering melakukan diving. Dia coba 'membeli' pelanggaran sehingga mendapat banyak kritikan. Para pemain lain di MU merasa kesulitan dengan kebiasaannya diving. Itu juga menempatkan kami di bawah tekanan," kata Neville kepada ITV.

Alhasil, di sesi latihan, para pemain senior coba mendidik Ronaldo dengan cara keras agar menghentikan kebiasaanya tersebut. "Tidak hanya sekali, mereka (para pemain senior) menendangnya setiap hari, setiap minggu, sepanjang musim di sesi latihan."

"Bisa saya katakan, 12 bulan pertama (Ronaldo di MU) adalah proses yang berat. Dalam sesi latihan yang diikuti para pemain seperti Roy Keane, Nicky Butt, Paul Scholes, setiap kali dia mendapat bola, mereka menendangnya dan terus menendangnya."

Perlakuan pemain senior MU tampaknya bisa membentuk sosok Ronaldo yang lebih tangguh dan tidak manjadi cengeng. Saat ini, Ronaldo adalah pemain andalan di lini depan El Real.
Pemain 28 tahun itu selalu tampil dengan determinasi tinggi dan ngotot. Tak aneh jika CR7 menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2008 usai meraih trofi Liga Champions. (one)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us