Saham HK Pimpin Empat Pekan Teringgi Pada Spekulasi Stimulus AS

Bloomberg (23/10) - Saham-saham Hong Kong menguat, dengan indeks patokan menuju empat pekan tertinggi, setelah keuntungan lebih lambat dari perkiraan di A.S meningkatkan spekulasi Federal Reserve akan menunda mengurangi rekor stimulus.

Indeks Hang Seng naik sebanyak 0,4 persen menjadi 23,404.02 pada pukul 9:31 pagi di Hong Kong, dengan sekitar lima kali lebih banyak saham naik sebagian jatuh. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H - shares, naik sebanyak 0,4 persen menjadi 10,696.38.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 turun sebanyak 0,1 persen. Indeks ekuitas A.S naik sebanyak 0,6 persen kemarin setelah payrolls pada bulan September naik kurang dari perkiraan. Barclays Plc. mengubah perkiraan mereka untuk memulai pemangkasan sampai bulan Maret tahun depan dari Desember mendatang setelah rilis data pekerjaan, yang sempat tertunda oleh penutupan pemerintah selama 16 - hari. The Fed pada bulan September yang lalu menahan diri dari mengurangi $ 85 miliar pembelian obligasi bulanannya, mengatakan dibutuhkan lebih banyak bukti pemulihan ekonomi.

Indeks Hang Seng naik 18 persen dari terendah tahun ini di bulan Juni yang lalu sampai kemarin di tengah tanda-tanda ekonomi China yang mulai stabil. Patokan ekuitas diperdagangkan pada 11,1 kali estimasi laba kemarin, dibandingkan dengan 15,9 untuk S & P 500.(frk)
 

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us