Dolar Menyentuh Level Tertingginya Terhadap Yen, Mendekati ¥102

http://www.cugetliber.ro/imagini/original/dolar-1324468170.jpg
NEW YORK, MarketWatch (25/11) -- Yen Jepang membentang kerugian terhadap dolar AS pada hari Senin, seiring investor tampaknya telah meningkatkan taruhan bullish setelah Federal Reserve pada pekan lalu mengindikasikan akan segera siap untuk memangkas stimulus moneternya.

Selama akhir pekan, AS dan koalisi kekuatan dunia lainnya membuat kesepakatan dengan Iran yang bertujuan untuk membatasi program nuklirnya dengan imbalan sanksi ekonomi berkurang.

Dolar naik menjadi ¥101,64  dari level harga ¥101,33 pada akhir Jumat di Amerika Utara. Dolar mencapai level intraday tertingginya ¥ 101,915, menurut data FactSet.

Pergerakan yen jepang pada hari senin menuju level terendahnya terhadap dolar sejak akhir bulan Mei. Dolar pada pekan lalu naik sebesar 1,1% terhadap yen, kembali mengalami kenaikan ke level  ¥ 101 pada hari Kamis. Langkah itu muncul setelah risalah dari FOMC yang menunjukkan beberapa pejabat bank sentral berpikir harus mempertimbangkan pengumuman ukuran total sisa pembelian obligasi atau jadwal pemangkasan aset pembelian di salah satu dari beberapa pertemuan berikutnya.

The Fed saat ini membeli aset sebulan senilai US$ 85 miliar, dan beberapa analis telah mengatakan pembelian obligasi telah menekan nilai dolar. The Fed kembali mengadakan pertemuannya pada tanggal 17-18 Desember. (izr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us