Saham A.S Menghentikan Penurunan 5 Harinya Setelah Data Perkerjaan Bulan November

      
 
       Bloomberg (07/12) - Saham AS naik, menghentikan penurunan selama lima hari untuk indeks Standard & Poor 500, seiring para investor menimbang lebih baik dari perkiraan pertumbuhan pekerjaan untuk mengukur kekuatan ekonomi dan waktu pemotongan stimulus oleh Federal Reserve.

       Indeks S&P 500 naik 1,1 persen menjadi 1,804.92 pada pukul 4 sore di New York. Penguatan indeks dipangkas penurunan indeks pada minggu ini kurang dari 0,1 persen setelah itu turun masing-masing pada empat sesi terakhir.

      Tingkat pengangguran AS turun menjadi 7 persen, yang menunjukkan kemajuan dalam pasar tenaga kerja yang akan membantu memberikan percikan bagi perekonomian AS. Indeks S&P 500 telah jatuh selama lima hari berturut-turut, penurunan terpanjang sejak bulan September, seiring membaiknya data ekonomi memicu kekhawatiran Federal Reserve akan mengurangi dalam pembelian obligasi bulanannya US$ 85 miliar dimaksudkan untuk menekan suku bunga dan mendorong pertumbuhan. Indeks acuan saham US pilihan harga turun hari ini setelah delapan hari keuntungan beruntun.

      Sebanyak 203.000 Kenaikan gaji mengikuti revisi 200.000 menguat pada bulan Oktober, angka dari Departemen Tenaga Kerja menunjukkan hari ini. Perkiraan median dari 89 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan kenaikan sebesar 185.000. Sebuah laporan pada 4 Desember dari ADP Research Institute menunjukkan perusahaan didorong gaji pada bulan November oleh yang paling tinggi dalam setahun terakhir. (izr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us