Index Market Report, 08/01/2014

                                         Saham Hong Kong Naik 0.1%, Li & FungMelonjak

           Hong Kong, Reuters (7/01)
– Index Hang Seng Hong Kong naik secara fraksional pada hari Selasa ini, terbantu oleh kenaikan hampir sebanyak 10% untuk eksportir Li & Fung, namun kelemahan dalam sektor perbankan dari sektor perbankan daratan utama berarti bahwa index H-share masih belum mengalami sebuah gain ditahun 2014. 
        Acuan Hang Seng berakhir naik sebanyak 0.1% dilevel 22,712.8 poin, sementara index China Enterprises dari saham terdepan dengan listing China yang berada diluar negeri telah mengalami penurunan sebesar 0.5% di Hong Kong. Saham dari retailer sepatu, Daphne International naik sebanyak 14% ke level HK$3.83 dalam gain terbesarnya sejak bulan April 2009 setelah analis Nomura yang meningkatkan peringkat mereka untuk “membeli” dari “mengurangi” serta meningkatkan target harga hingga hampir sebanyak 90% ke level HK$6.20, yang didukung oleh saingan disektornya. Li & Fung telah membukukan gain harian terbesarnya sejak tanggal 15 Agustus dalam menguatnya volume setelah operator rantai cadangan global yang telah mendeskripsikan performanya yang bersifat solid ditahun 2013 dan mengatakan bahwa telah menetapkan sebuah unit vendor jasa dukungan.(tito)

            Indeks Topix Jepang Bukukan Penurunan Back-to-Back Terbesar 3 Minggu Terakhir

            Tokyo, Bloomberg (7/01)
– Indeks Topix Jepang membukukan penurunan back-to back terbesar dalam tiga mingggu terakhirnya, dipimpin oleh penurunan pada perusahaan asuransi dan perusahaan transportasi jasa. MS & AD Insurance Group Holdings Inc turun 3,9 persen, level penurunan terbesar antara indeks Nikkei 225 Stock Average. Indeks Topix menelusuri perusahaan pergudangan dan logistik turun 1,7 persen.
          Hitachi Chemical Co tergelincir 1,6 persen setelah Jefferies Group LLC menurunkan prospek pada saham. KDDI Corp melonjak 2,7 persen setelah Nomura Holdings Inc menaikkan target harga pada saham operator telepon tersebut. Indeks Topix turun 0.7 persen ke level 1,283.25 pada penutupan di Tokyo. Memangkas penurunan terbesarnya dalam dua hari sejak dua minggu terakhir pada bulan Desember. enam dari 33 grup industri mundur. Indeks Nikkei 225 turun 0,6 persen menjadi 15,814.37. Indeks JPX Nikkei 400 tergelincir 0,7 persen ke level 11,590.20.
          Kenaikan indeks Topix sebesar 51 persen pada tahun 2013 adalah ketiga terbesar dalam catatan, sedangkan gain tahunan Nikkei 225 adalah yang terbesar dalam empat dekade, seiring Perdana Menteri Shinzo Abe dan Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengambil langkah untuk mengakhiri 15 tahun deflasi. Strategi yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan indeks Topix akan naik sekitar 14 persen menjadi 1.470 pada akhir 2014, karena pelemahan yen di tengah prospek untuk stimulus lebih lanjut oleh BOJ seiring dengan adanya pemangkasa oleh pihak The Fed.(yds

                                           Saham AS Hentikan Penurunan 3 Hari Lalu
         New York, Bloomberg (7/01)
– Saham-saham AS naik, menghentikan penurunan dalam tiga hari terakhir, sejalan dengan saham rumah sakit dan asuransi kesehatan mengalami rally menjelang laporan pekerjaan pada hari Jumat mendatang dan mulainyamusim pendapatan kuartal keempat pada pekan ini. Indeks Standard & Poor 500 naik sebesar 0.6% ke level 1,837.75 pada pukul 4 sore di New York. Indeks acuan tersebut turun sebesar 1.2% dari tanggal 2 Januari hingga kemarin, yang merupakan bentangan penurunan tertingginya dalam awal tahun sejak 2005 silam. Indeks mengalami kenaikan sebesar 30% pada tahun lalu, kenaikan tajam sejak tahun 1997. 
          Dow Average naik sebesar 105.32 poin pada hari ini atau 0.6% ke level 16,530.42. Alcoa Inc. akan menandai awal resmi musim pendapatan kuartal keempat ketika perusahaan tersebut melaporkan pendapatannya pasca bursa tutup pada tanggal 9 Januari mendatang. Pendapatan-pendapatan perusahaan pada indeks S&P 500 akan naik sebesar 9.7% pada rata-rata tahun ini, yang hampir dua kali rata-rata di tahun 2013, sementara penjualan kemungkinan akan naik sebesar 3.8%, brdasarkan estimasi para analis yang dihimpun oleh Bloomberg. 
          Laporan perubahan ADP Research Institute mengenai daftar gaji perusahaan-perusahaan besok dan risalah dari pertemuan Federal Reserve bulan Desember akan dirilis pada hari yang sama. Departemen Tenaga Kerja AS akan merilis tingkat pengangguran dan angka perekutan baru bulan lalu pada Jumat mendatang. Federal Reserve yang telah membuat suatu kondisi penciptaan lapangan pekerjaan akan mengurangi pembelian asetnya, dinyatkan pada tanggal 18 Desember lalu yang akan mengurangi laju pembelian obligasi. (bgs)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us