Saham Asia Jatuh Karena The Fed Memotong Pembelian Obligasi AS

Saham-saham Asia jatuh untuk kelima kalinya dalam enam hari terakhir setelah Federal Reserve menekan dengan pemotongan untuk stimulus ekonomi AS dan yen menguat terhadap dolar.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,5 persen menjadi 136,07 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo. Indeks tersebut sedang menuju kemerosotan bulanan terbesar sejak Mei yang lalu setelah kekurangan dari sebagian ekuitas global dipicu oleh data ekonomi yang lebih lemah dari perkiraan dari China dan sell - off dalam mata uang emerging - market.

Indeks Topix Jepang turun 1,7 persen. Indeks S & P / ASX 200 Australia turun 1 persen dan Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,7 persen. Pasar di Korea Selatan dan Taiwan ditutup hari ini dan pasar di Hong Kong dan Singapura akan ditutup lebih awal untuk liburan Tahun Baru Imlek.

The Fed mengatakan akan memangkas pembelian obligasi bulanannya sampai $ 65 miliar mendekati rencana untuk penarikan bertahap dari kebijakan pelonggaran yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bank sentral tidak merubah pernyataannya bahwa mungkin akan mempertahankan target suku bunga mendekati nol ' lewat waktu ' bahwa tingkat pengangguran turun di bawah 6,5 persen.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us