Saham Asia Memimpin Tiga Hari Penurunan Terbesar Dalam Lima Bulan

Saham-saham Asia turun, dengan indeks patokan regional menuju tiga hari penurunan tertajam dalam lima bulan terakhir,  setelah kekhawatiran bahwa pemulihan ekonomi global yang goyah mendorong investor untuk menjual aset berisikonya.
Saham Samsung Electronics Co., pembuat smartphone terbesar di dunia, turun 1,4 persen di Seoul. Honda Motor Co. tergelincir 2,4 persen di Tokyo, naik-turun kerugian antara eksportir Jepang setelah yen menguat pada pekan lalu. Kontrak pada indeks Hang Seng Hong Kong turun 1 persen pada sesi perdagangan terbaru mereka, sementara kontrak pada Indeks Hang Seng China Enterprises tenggelam 1,3 persen.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 1,4 persen menjadi 135,77 pada pukul 09:25 pagi di Tokyo, memperpanjang penurunan empat mingguan berturut-turut dan siap untuk penutupan terendah sejak 9 September yang lalu. Indeks Topix Jepang turun 2,6 persen, dengan pasar di Hong Kong dan China belum dibuka. Saham global mengalami penurunan terbesar sejak bulan Juni yang lalu pada 24 Januari kemarin setelah sell - off dalam mata uang emerging market mendorong investor untuk mencari tempat berlindung di Treasuries dan yen Jepang.

Indeks ekuitas Asia Pacific ditetapkan untuk penurunan bulanan terbesar sejak bulan Juni yang lalu setelah indeks manufaktur swasta China turun ke level terendah dalam enam bulan terakhir pada bulan Januari ini, menambah tanda-tanda bahwa pertumbuhan di ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut melambat. Saham pada ukuran diperdagangkan pada 13 kali estimasi laba pada 24 Januari kemarin, dibandingkan dengan 15,2 untuk indeks Standard & Poor 500 dan 13,7 untuk Indeks Stoxx Europe 600, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg .(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us