Saham Eropa Sedikit Berubah Di Enam Tahun Tertinggi

Bloomberg, (23/??01) -- Saham Eropa sedikit berubah, dengan indeks Stoxx Europe 600 berada di level Tertingginya dalam enam tahun terakhir, seiring reli pada ASML Holding NV yang menutupi penurunan pada ABB Ltd.
ASML melonjak tajam dalam setahun setelah pihaknya mengatakan berencana untuk meningkatkan dividennya di 2013. Rautaruukki Oyj melonjak 33 persen setelah SSAB AB menawarkan untuk membeli perusahaan baja Finlandia. ABB Ltd melemah sebanyak 3,6 persen setelah mengatakan biaya dari penundaan proyek dan masalah operasional yang akan merugikan keuntungannya.
Indeks Stoxx 600 naik sebanyak 0,1 persen ke level  336,06 pada penutupan perdagangan, level tertingginya sejak Januari 2008. Indeks acuan telah naik 2,4 persen sepanjang tahun ini karena Bank Dunia dan IMF menaikkan perkiraan mereka untuk pertumbuhan global.

Volume saham yang ditransaksikan pada perusahaan yang terdaftar di Stoxx 600 adalah 20 persen lebih tinggi dari rata-rata 30 hari terakhir, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.
Di Inggris, data dari Kantor Statistik Nasional menunjukkan bahwa tingkat pengangguran yang diukur oleh  metode International Labour Organization (ILO) jatuh menjadi 7,1 persen dalam tiga bulan terakhir sampai November.(yds)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us