Emas Berjangka Turun Jelang Risalah The Fed

Emas jatuh dari tiga bulan tertinggi karena para investor menimbang prospek stimulus AS sebelum Federal Reserve merilis risalah dari pertemuan terakhirnya. Perak berjangka memangkas reli terpanjang dalam lebih dari tiga dekade terakhir.

Bank sentral AS akan merilis risalah dari pertemuan Januari-nya pada hari ini, ketika pembuat kebijakan di bank sentral AS menurunkan pembelian obligasi bulanannya sebesar $ 10 miliar untuk bulan kedua berturut-turut sampai $ 65 miliar. Ketua the Fed Janet Yellen mengatakan pada 11 Februari bahwa pengurangan tidak pada " yang telah di tentukan saja. " Emas naik 10 persen tahun ini sampai kemarin sebagai tanda-tanda bahwa pertumbuhan ekonomi AS yang goyah mendorong permintaan untuk safe haven dan memicu spekulasi bahwa laju pemotongan stimulus dapat diperlambat.

Emas berjangka untuk pengiriman April turun 0,3 persen menjadi $ 1.321 per ons pada 10:27 di Comex New York. Harga mencapai $ 1,332.40 kemarin, tertinggi sejak 31 Oktober.

Bullion naik lebih dari 500 persen dalam 12 tahun berturut-turut naik hingga 2012 karena dolar melemah. Reli dipercepat dari Desember 2008 sampai Juni 2011 pasca the Fed memperluas neracanya melalui pembelian utang dan mempertahankan biaya pinjaman pada rekor yang rendah dalam upaya untuk menghidupkan kembali pertumbuhan di tengah resesi AS. Harga mencapai rekor pada level $ 1,923.70 di bulan September 2011.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us