Emas ditransaksikan Mendekati 16 Pekan Level Tertingginya

Emas ditransaksikan mendekati 16 minggu level tertingginya di London karena para investor menimbang gejolak politil di Ukraina terhadap prospek melambatnya permintaan emas batangan dengan harga lebih tinggi.

Penjabat presiden Ukraina, Oleksandr Turchynov, mengatakan kepada parlemen ia mengharapkan anggota parlemen untuk segera memilih seorang perdana menteri yang dipercaya masyarakat, menyusul kekerasan pada pekan lalu yang menewaskan sedikitnya 82 orang di pusat kota Kiev. Permintaan emas fisik dari Asia "berkurang," kata Standard Bank Group Ltd dalam sebuah laporannya kemarin.

Emas merosot ke level terendahnya sejak tahun 1981 lalu, emas rebound menuju kenaikan bulanannya sejak Agustus setelah melemahnya data ekonomi sehingga memicu kekhawatiran melambatnya pemulihan ekonomi AS. Harga emas naik setelah Federal Reserve menurunkan program pembelian obligasi sebesar US$10 miliar per bulan pada bulan Januari lalu dan di lanjutkan kembali pada bulan Februari, menjadi US$65 miliar. 

Bullion untuk pengiriman segera turun tipis 0,1 persen ke level $1,335.83 per ons pukul 9:14 di London. Emas mencapai level $1,340.04 kemarin, level tertinggi sejak 31 Oktober lalu. Emas untuk pengiriman April turun sebesar 0,2 persen ke level $1,335.90 di Comex di New York. (izr)
Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us