Konsumen Inggris Lebih Optimis pada Outlook Ekonomi

LONDON”Konsumen Inggris saat ini menjadi lebih optimis mengenai outlook ekonomi selama 12 bulan kedepan, namun tidak begitu siap untuk membuat pembelian secara besar, berdasarkan survey Jumat pekan lalu.

Berdasarkan survey dari 2,000 orang yang dilaksanakan antara 31 Januari dan 16 Februari, acuan utama dari kepercayaan konsumen berdasarkan perusahaan riset GfK tidak mengalami perubahan dilevel -7.

Namun rincian dari survey tersebut memperlihatkan bahwa konsumen kini lebih optimis tentang prospek ekonomi, sebuah perkembangan yang akan menjadi berita baik bagi pemerintahan  seiring dengan rencana pemilu pada tahun 2015.

Penguatan dari tingkat kepercayaan konsumen “ yang saat ini berada dua poin diatas rata-rata historis “ juga akan menegaskan Bank of England bahwa pemulihan ekonomi yang dimulai tahun lalu akan berlanjut hingga 2014.

Bagaimanapun juga, survey yang ada membuktikan bahwa konsumen masih kurang yakin bahwa situasi keuangan pribadi mereka akan mengalami peningkatan selama 12 bulan kedepan dibandingkan dengan yang mereka terima di Januari. Alhasil, konsumen masih enggan untuk melakukan pembelian secara besar, seperti membeli mobil atau barang besar peralatan rumah tangga lainnya.(tito)

Sumber : MarketWatch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us