Pasokan Turun, WTI Catat Gain Mingguan Ke-6

Minyak mentah WTI (West Texas Intermediate) catat gain mingguan keenamnya setelah pasokan turun di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk kontrak minyak. Brent juga mencatat gain dalam sepekan terakhir.

Kontrak berjangka flat di New York dan naik 2.45 pada pekan ini. Pada pekan lalu pasokan di Cushing turun 1.73 juta barel menjadi 35.9 juta, menurut rilis data dari Energy Information Administration kemarin. Pasokan minyak telah mengalami penurunan dari tertingginya di tahun 2014 sebesar 41.8 juta akibat bagian selatan pipa minyak dari TransCanada Corp. Keystone XL mulai memindahkan minyak ke Texas. Brent catat gain akibat gejolak yang telah mengurangi pengiriman dari Sudan Selatan dan Libya.

WTI untuk pengiriman bulan April turun 23 sen ke level $102.52 per barel pukul 9:26 pagi di New York Mercantile Exchange. Volume semua kontrak berjangka diperdagangkan sebesar 27% dibawah 100 hari rata-rata. Kontrak berjangka mencapai level $103.80 pada tanggal 19 Februari lalu, level intraday tertingginya sejak tanggal 10 Oktober tahun lalu dan naik 4.2% pada tahun ini.

Brent untuk penyelesaian bulan April turun 5 sen ke level $110.25 per barel di ICE Futures Europe exchange, London. Pada pekan ini harga naik 1.1%. Perdagangan seebsar 37% lebih rendah dari 100 hari rata-rata. Acuan minyak mentah Eropa diperdagangkan lebih tinggi sebesar $7.73. (bgs)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us