Penjualan Rumah di AS Turun Tajam Sejak Juli 2012

Penjualan rumah di AS turun di Januari ke level terendahnya dalam lebih dari setahun terakhir akibat kombinasi badai musim dingin dengan kurangnya pasokan, kredit yang ketat dan turunnya keterjangkauan yang mengurangi permintaan.

Pembelian bulan lalu turun 5.1% atau 4.62 juta, menurut rilis data dari National Association of Realtors hari ini di Washington. Perkiraan rata-rata dari 79 survei ekonom mengenai proyeksi penjualan oleh Bloomberg kan turun sebesar 4.67 juta. Penjualan turun pada 4 negara bagian di AS.

Angka pembacaan mencerminakn penutupan pada penandatanganan kontrak di awal bulan ini dan tingginya suku bunga dan harga property telah menurunkan momentum di perumahan real estate. Peningkatan yang berarti pada bursa tenaga kerja telah meningkatkan upah yang akan mendorong permintaan.

Estimatsi pada survei Bloomberg mengenai bentangan penjualan dari para ekonom dari 4.5 juta hingga 4.9 juta. Angka pembacaan bulan Desember tahun lalu tidak mengalami revisi sebesar 4.87 juta. Hal itu dibandingkan dengan pembelian awal tahun yang turun sebesar 5.1% di Januari lalu pada basis yang disesuaikan, menurut rilis laporan hari ini.

Harga rata-rata rumah naik sebesar 10.7% dari awal tahun menjadi $188,900 di Januari lalu. (bgs)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us