Saham Hong Kong Turun Pada Sesi Istirahat

Bursa Hong Kong turun, dengan indeks dari sektor pengembang properti siap untuk kemerosotan terbesar sejak Juli, laporan beberapa bank China menahan pinjaman kepada sektor dan industri terkait.

Saham China Resources Land Ltd. dan China Overseas Land & Investment masing-masing jatuh setidaknya 4,8 persen. Anhui Conch Cement Co., turun 4,3 persen. China Petroleum & Chemical Corp., turun 3,4 persen, penurunan untuk hari kedua setelah melonjak terhadap rencana untuk menjual saham kepada investor swasta.

Indeks Hang Seng turun 1,3 persen menjadi 22,278.95 pada sesi istirahat di Hong Kong, dengan semua kecuali tiga saham yang turun pada indeks 50 - anggota. Indeks Hang Seng China Enterprises tenggelam 2,3 persen menjadi 9,706.49. Industrial Bank Co. dan beberapa bank lain yang tidak teridentifikasi memperketat penyaluran kredit ke sektor properti dan industri seperti baja dan semen, menurut laporan Shanghai Securities News.

Indeks acuan Hong Kong turun 3,2 persen tahun ini sampai pekan lalu, menjadikan pemain kedua terburuk di antara 24 pasar negara maju yang dilacak oleh Bloomberg. Indeks H - shares turun 8,1 persen untuk periode yang berjalan dan diperdagangkan pada 6,6 kali estimasi laba per 21 Februari, dibandingkan dengan rata-rata lima tahun dari 10. Lebih dari 100 perusahaan yang diperdagangkan di Hong Kong dijadwalkan akan mengirim laba mereka dalam pekan ini. HSBC Holdings Plc., Pemberi pinjaman terbesar di Eropa, akan melaporkan laba hari ini.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us