Emas Diperdagangkan Dekati Empat Bulan Tertinggi

Emas diperdagangkan mendekati level tertingginya lebih dari empat bulan terakhir dan menuju kenaikan mingguan kelima jelang data payrolls AS, sementara ketegangan masih bertahan di Ukraina.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $ 1,350.02 per ons pada pukul 10 pagi di Singapura yang sebelumnya berada pada level $ 1,350.85 kemarin, ketika harga naik 1 persen harapan bahwa biaya pinjaman AS berada pada rekor yang rendah dan inflasi Negara Eropa secara bertahap akan berakslerasi. Logam mulia menyentuh level $ 1,354.87 pada tanggal 3 Maret, level tertinggi sejak 30 Oktober, karena gejolak antara Ukraina dan Rusia kembali meningkat.

Sementara harga Emas naik 1,8 persen minggu ini seiring sebuah laporan swasta menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan AS menambahkan pekerja lebih sedikit dari yang diproyeksikan pada bulan Februari dan di sisi lain pasukan Rusia telah menduduki wilayah krimea Ukraina, hal ini dapat memicu kekhawatiran bahwa mungkin ada konflik militer antara keduanya. Sementara Bullion reli sebesar 12 persen tahun ini.(yds)



Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us