Emas Melonjak Lebih dari 2%


Emas berjangka melonjak lebih dari 2% pada hari Senin setelah meningkatnya ketegangan di Ukraina mendorong permintaan asset safe haven, emas melanjutkan rebound pada tahun ini terhadap logam mulia mengalami penurunan tipis pekan lalu.
Emas untuk pengiriman April melonjak $31,50, atau sebesar 2,4%, ke level $1,353.10 per ons di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Harga emas bersiap menuju penutupan tertingginya sejak September lalu.
Perak Mei naik 40 sen, atau sebesar 1,9%, ke level $21,64 per ons, dengan menuju penutupan harga tertinggi lebih dari sepekan terakhir.
Emas ditutup trurun pekan lalu akibat sentimen konsumen AS naik dan indeks manufaktur Chicago naik yang mendorong permintaan akan ekuitas AS. Untuk pekan ini, emas catat penurunan sebesar 0,2%, menuju penurunan mingguan pertamanya dalam empat minggu terakhir. Emas melonjak hampir sebesar sebesar 7% dalam dua bulan berturut-turut.
Sementara itu, optimisme akan data ekonomi AS, tidak mengurangi permintaan terhadap emas. pendapatan perorangan bulan Januari dan data belanja konsumen yang naik dari bulan sebelumnya. Pada bulan Februari, indeks manufaktur AS naik sebesar 57,1 dari 56,7 , sedangkan indeks ISM naik menjadi 53,2 % dari 51,3 % pada bulan Januari. (izr)
Sumber : MarketWatch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us