Indeks saham HK Rebound Dari Penurunan Tertajamnya

Indeks saham Hong Kong menguat pada volume yang rendah, rebound dari penurunan terbesarnya dalam sebulan terakhir seiring ketegangan di Ukraina, sementara itu saham Tencent Holdings Ltd memberikan kontribusi kenaikan yang paling besar.

Indeks Hang Seng menguat sebanyak 0,6 persen ke level 22,624.92 pada 1:05 siang di Hong Kong pada volume perdagangan 35 persen di bawah rata-rata 30-hari. Indeks telah turun sebanyak 1,5 persen kemarin terkait meningkatnya kedatangan militer Rusia di Ukraina yang mendorong aksi jual global. Indeks Hang Seng China Enterprises perusahaan China daratan, yang dikenal sebagai indeks H-share, naik 0,1 persen hari ini menjadi  9,762.54.

Saham Tencent, perusahaan Internet terbesar di Asia tersebut, menguat sebanyak 1,9 persen, terhitung sekitar sepertiganya gain dari indeks Hang Seng. Hutchison Whampoa Ltd menguat 2,2 persen. Zijin Mining Group Co, produsen emas terkemuka China, melonjak 3,5 persen seiringi logam mulia diperdagangkan mendekati level tertingginya dalam lebih dari empat bulan terakhir.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us