Saham AS Lanjutkan Penurunannya Pada Akhir Perdagangan ditengah Gejolak Ukraina


Saham AS jatuh pasca indeks Standard & Poor 500 turun tajam dalam lima minggu terakhir kemarin. pasca gagalnya pembicaraan dengan Rusia untuk mengakhiri kebuntuan atas konflik Krimea menjelang referendum pada hari Minggu. 

Indeks S&P 500 turun sebesar 0,3 persen ke level 1,841.13 pada 4 sore di New York. Indeks ekuitas alami penurunan mingguan terbesarnya sejak Januari lalu, pasca ditutup pada level tertingginya tahun ini pada 7 Maret lalu. 

Indeks S&P 500 hapus keuntungan tahunannya kemarin seiring melemahnya data ekonomi yang dari perkiraan di China dan meningkatnya ketegangan di Ukraina membayangi laporan yang menunjukkan perekonomian AS yang menunjukan perbaikan. Indeks jatuh sebesar 2 persen pekan ini, dan turun sebesar 0,4 persen di tahun 2014 ini.
Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov gagal membuat kemajuan untuk mengakhiri krisis di Ukraina dalam pertemuan selama enam jam di London, seiring semenanjung Krimea bersiap untuk memilih bergabung dengan Rusia. (izr)
Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us