Saham AS Turun karena China & Ukraina membayangi Ekonomi Amerika

Saham-saham AS Turun, menghapus keuntungan tahun ini untuk indeks Standard & Poor`s 500, setelah melemahnya perkiraan data dari China dan ketegangan di Ukraina membayangi laporan yang menunjukkan bahwa ekonomi Amerika mulai membaik.

Saham United Technologies Corp, Pfizer Inc dan American Express Co anjlok lebih dari 2,4 persen untuk memimpin penurunan di Dow Jones Industrial Average. Indeks S&P homebuilders kehilangan 2,4 persen, turun untuk hari ketujuh berturut-turut. Dollar General Corp tergelincir 2,8 persen karena memprediksikan laba di bawah estimasi para analis.

S&P 500 turun 1,2 persen menjadi 1,846.37 pada 4 sore di New York. Indeks acuan membalikkan keuntungan sebelumnya setelah naik empat poin dari rekor penutupan di kisaran 1,878.04 yang dicapai pada 7 Maret lalu. Dow turun 230,78 poin, atau 1,4 persen, ke level 16,109.30. Kedua indeks tersebut memiliki penurunan terbesar mereka sejak 3 Februari.

S&P 500 telah turun 1,7 persen dalam minggu ini, mengirim indeks dengan kerugian 0,1 persen untuk tahun ini, di tengah tanda-tanda perekonomian China yang melambat dan krisis di Ukraina yang meningkat.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us