Target Pertumbuhan Tidak Berubah, Indeks Saham Berjangka China Menguat

Indeks saham berjangka China menguat pasca target pertumbuhan ekonomi pemerintah tidak mengalami perubahan di tahun ini.

Kontrak berjangka pada indeks CSI 300 yang berakhir Maret naik 0,7 persen menjadi 2,179.60 pada 09:15 pagi China mempertahankan target pertumbuhan ekonomi sebanyak 7,5 persen, mempertahankan laju ekspansi yang mendekati tahun lalu adalah 7,7 persen yang akan membantu untuk menopang permintaan untuk minyak dan bijih besi dan mendukung ekonomi global yang diperkirakan oleh International Monetary Fund (IMF).

Indeks Shanghai Composite melemah sebanyak 0,2 persen ke level 2,071.47 kemarin. Indeks CSI 300 turun 0,3 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises Index naik 0,3 persen. Indeks Bloomberg China-US Equity naik 2,1 persen di New York.

Indeks MSCI Asia Pacific naik sebanyak 0,9 persen hari ini pada tanda krisis di Ukraina yang tidak mengalami peningkatan. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kemarin bahwa dia tidak mempertimbangkan mengambil kendali wilayah Laut Hitam Crimea dan akan mengirim pasukan ke Ukraina hanya dalam keadaan ekstrim saja.(yds)



Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us