Bursa Jepang Ditutup Naik, Rebound dari 1 Minggu Terendah

Pada akhir perdagangan di bursa saham Jepang siang ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan (30/6). Bursa saham Jepang rebound dari posisi paling rendah dalam satu minggu belakangan yang dicapai pada hari Jumat pekan lalu. Reaksi positif di bursa Jepang terjadi setelah dikeluarkan data pertumbuhan industrial output bulan Mei yang sebesar 0.5 persen.

Akan tetapi kenaikan yang terjadi hari ini tampak terbatas. Pasalnya nilai tukar yen Jepang masih mengalami kenaikan terhadap dollar AS sehingga saham-saham di sektor eksportir masih terkena aksi jual.

Saham Ajinomoto mengalami peningkatan sebesar 1.6 persen setelah dikabarkan memberikan penawaran sebesar 2.9 miliar dollar untuk membeli perusahaan makanan asal Swiss Wild Flavors. Harga saham Fast Retailing tampak melemah sebesar 1 persen dan menjadi salah satu saham yang membukukan penurunan terbesar.

Di akhir perdagangan hari ini indeks spot Nikkei masih bertahan di teritori positif. Indeks spot tersebut membukukan peningkatan sebesar 67.10 poin atau 0.44 persen. Indeks Nikkei spot berakhir pada posisi 15162.10 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pada perdagangan Selasa besok indeks Nikkei di bursa saham Jepang akan dipengaruhi oleh kinerja bursa saham Amerika Serikat dan Eropa nanti malam. Pasar akan fokus pada rilis data CPI Flash estimate dari kawasan euro dan pending home sales dari Amerika Serikat.

sumber : vibiznews.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us