Bursa Jepang Menguat Awal Pekan Didukung Pertumbuhan Industrial Output Mei

Bursa saham Jepang mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada sesi perdagangan Senin pagi ini (30/6). Di hari terakhir perdagangan semester pertama tahun 2014 bursa saham Asia mengalami peningkatan yang lumayan didorong oleh sentiment positif dari Amerika Serikat akhir pekan yang lalu.

Menguatnya bursa saham Jepang membawa indeks Nikkei rebound setelah melemah mencapai posisi paling rendah dalam lebih dari satu minggu belakangan hari Jumat lalu. Para investor bereaksi terhadap data industrial output bulan Mei yang mengalami kenaikan bulanan sebesar 0.5 persen.

Saham produsen makanan dan bahan kimia Ajinomoto tampak melejit lebih dari 1 persen di awal perdagangan hari ini setelah perusahaan tersebut melaporkan telah mengajukan penawaran sebesar 2.9 miliar dollar untuk membeli perusahaan asal Swiss Wild Flower.

Hari ini indeks spot Nikkei bergerak naik meskipun masih relative terbatas. Indeks spot tersebut menguat sebesar 16.14 poin atau setara dengan 0.11 persen dan berada di possii 15111.14 poin. Indeks berjangka Nikkei dibuka pada posisi 15160 pagi ini. Indeks berjangka ini mengalami peningkatan sebesar 50 poin dari posisi penutupan perdagangan minggu lalu. Akan tetapi saat ini indeks berjangka tampak bergerak melemah dan berada pada posisi 15125 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang melemah terbatas. Diperkirakan indeks Nikkei 225 berjangka akan mengalami pergerakan pada kisaran 15050 – 15250 poin.

sumber : vibiznews.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us