Nikkei Bergerak Melemah, Gagal Lanjutkan Kenaikan Kemarin


Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini terjadi penurunan yang lumayan (10/6). Bursa saham sempat bergerak naik dengan ragu-ragu, berupaya untuk melanjutkan kenaikan yang terjadi kemarin yang membawa indeks Nikkei ditutup di level paling tinggi dalam tiga bulan belakangan.

Saham produsen video game menjadi fokus para investor hari ini di tengah kabar bahwa Sony telah mengalahkan Nintendo dalam penjualan konsol game pada tahun fiskal 2013 yang lalu. Saham Sony mengalami kenaikan 0.5 persen dan Nintendo melonjak 2 persen.

Saham Fast Retailing mengalami kenaikan sebesar 0.6 persen setelah perusahaan mengumumkan rencana untuk menaikkan harga di jaringan toko pakaian Uniqlo sebesar kurang lebih 5 persen mulai bulan Agustus mendatang.

Hari ini indeks spot Nikkei tampak sempat bergerak naik 0.2 persen. Indeks cenderung bergerak melemah dan saat ini telah mencapai posisi 15082.56 poin, membukukan penurunan sebesar 40.65 poin atau 0.27 persen.

Indeks berjangka juga cenderung melemah setelah sempat dibuka naik. Indeks berjangka pada pembukaan perdagangan berada di level 15140 poin. Saat ini indeks berjangka telah mencapai posisi 15080 poin.
Pada perdagangan hari ini analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bakal terjadi penurunan lanjutan di bursa saham Jepang. Indeks berjangka Nikkei secara teknikal bergerak koreksi. Untuk hari ini indeks berjangka diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 15000 – 15250 poin.
 
sumber :  vibiznews.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us