Nikkei Ditutup Positif Imbas Rebound Teknikal


Pada penutupan perdagangan di bursa saham Jepang siang ini terjadi kenaikan yang cukup baik (26/6). Bursa Jepang rebound setelah kemarin ditutup di level paling rendah dalam satu minggu belakangan. Akan tetapi makin tingginya tensi geopolitik di Irak memberikan tahanan bagi pergerakan bullish di bursa Asia.

Bursa rebound setelah mengalami penurunan selama dua hari berturut-turut sebelumnya. Investor mengabaikan laporan pertumbuhan PDB AS yang jelek. Ekonomi AS dikabarkan mengalami kontraksi tahunan sebesar 2.9 persen di kuartal pertama lalu, jauh lebih buruk dibandingkan dengan ekspektasi sebelumnya.

Di penutupan perdagangan hari ini indeks spot Nikkei terpantau bergerak menguat didukung oleh rebound teknikal. Indeks spot Nikkei mengalami peningkatan 41.88 poin atau 0.27 persen di level 15308.49 poin.
Saham Rakuten tampak mengalami rally sebesar 3 persen didukung oleh laporan yang menyatakan bahwa perusahaan akan masuk ke dalam bisnis penerbangan low budget bekerja sama dengan AirAsia.

Harga saham Toyota Motor ditutup menguat sebesar 0.8 persen. Kemarin perusahaan ini merilis mobil listrik pertamanya yang akan dijual di Jepang sebelum bulan April 2015 mendatang.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan bursa saham Jepang pada sesi perdagangan Jumat besok akan cenderung dipengaruhi oleh kinerja bursa saham Amerika Serikat dan Eropa nanti malam. Nanti malam para investor akan menantikan data klaim pengangguran mingguan dari Amerika Serikat.

sumber : vibiznews.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us