Data Ekonomi AS Dongkrak Bursa Asia, untuk Memperpanjang Gain Mingguan

Saham Asia menguat pagi ini, dengan indeks acuan regional menuju kenaikan dua minggu sebelumnya, setelah laporan dari sektor perumahan hingga manufaktur Amerika Serikat menunjukkan penguatan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 persen menjadi 148,58 pada pukul 09:02 pagi di Tokyo, sebelum pasar saham Hong Kong dan China dibuka. Indeks tersebut diperdagangkan berjarak 1 persen dari level tertinggi enam tahun setelah investor menunggu petunjuk kapan waktu ketua Federal Reserve Janet Yellen akan menaikkan tingkat suku bunga AS, yang akan berbicara pada hari ini dalam Kansas City Fed conference di Jackson Hole, Wyoming.

Indeks Topix Jepang dan indeks Kospi Korea Selatan keduanya naik 0,2 persen. Indeks S&P / ASX 200 Australia sedikit berubah dan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,1 persen.

Kontrak berjangka pada indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah hari ini setelah indeks tersebut kemarin ditutup pada rekor tertingginya. Setelah memulai bulan Agustus dengan penurunan mingguan terburuk dalam lebih dari dua tahun terakhir, ekuitas AS telah memperoleh kembali value hampir $ 900 miliar, didukung oleh meredanya ketegangan di Ukraina dan spekulasi bahwa bank sentral akan mempertahankan tingkat suku bunga untuk tetap rendah bahkan saat perekonomian menunjukkan tanda-tanda pemulihan.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us