The Fed Kurangi Pembelian Obligasi, Harga Emas Terkoreksi

Emas turun setelah Federal Reserve mengurangi program pembelian obligasi sebesar $ 10 miliar dan menaikkan perkiraan untuk tingkat dana federal di tahun depan ditengah tanda-tanda bahwa pemulihan ekonomi AS mendapatkan kembali daya tariknya.

Federal Open Market Committee (FOMC) mengatakan hari ini bahwa ekonomi sedang tumbuh pada laju kecepatan yang biasa saja dan laju inflasi di bawah target. Para otoritas menaikkan perkiraan rata-rata untuk tingkat dana federal pada akhir 2015 menjadi 1,375%, dibandingkan dengan 1.125% pada bulan Juni.

he Fed mengurangi pembelian obligasi bulanan sampai $ 15 miliar untuk mengakhiri program pada bulan Oktober. Emas turun ke empat kalinya dari lima pekan terakhir Indeks saham naik dan inflasi tetap rendah. Biaya hidup di AS tak terduga turun pada bulan Agustus untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun terakhir, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja hari ini.

Emas untuk pengiriman segera turun 0,4%ke level $ 1,230.41 per ons pada 2:04 siang waktu New York. Harga naik 0,5% dalam dua sesi sebelumnya.

Sementara itu di New York Comex, emas berjangka untuk pengiriman Desember ditutup 0,1 % lebih rendah pada level $ 1,235.90.

Logam mulia jatuh 28% pada tahun lalu, mengakhiri reli selama 12 tahun, pada ekspektasi bahwa The Fed akan kembali meng-skala stimulusnya.(yds)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us