Bursa Eropa Pangkas Kenaikan, Indeks Berjangka Eropa Turun

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham Eropa memangkas gain sebelumnya dan indeks berjangka turun karena para investor menimbang hasil yang lebih baik dari perkiraan dari perusahaan termasuk Total SA dan Schneider Electric SE, dan laporan yang mengecewakan dari Banco Bilbao Vizcaya Argentaria SA.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir pada bulan Desember tergelincir 0,5% menjadi 3.015 pada pukul 5 sore di London. Indeks Stoxx Europe 600 ditutup naik 0,2% pada 328,78, setelah memangkas gain sebanyak 0,6%. Indeks tersebut telah mengalami rebound sebesar 6,1% sejak meluncur turun ke level terendah tahun ini pada 16 Oktober yang lalu, di tengah pendapatan yang lebih baik dari estimasi, dan karena Bank Sentral Eropa (ECB) membeli obligasi tertutup.

Saham Total dan Schneider Electric masing-masing menambahkan minimal 2%. Saham Fiat Chrysler Mobil NV mengalami reli 13% setelah mengatakan akan melakukan spin off untuk unit Ferrari-nya. Saham Banco Bilbao Vizcaya Argentaria SA tergelincir 4,1% karena membukukan laba yang meleset dari proyeksi analis. Saham Fugro NV mengalami penurunan terbesar sejak Januari 1999 setelah mengatakan bahwa mereka tidak berencana untuk membayar dividen dalam tahun ini di tengah perkiraan yang lebih buruk dalam kuartal ketiga.

Pejabat Federal Reserve diperkirakan akan mengumumkan hari ini untuk mengakhiri pembelian obligasi yang mendorong neraca bank sentral ke rekor dan membantu mendorong reli ekuitas. The Fed Open Market Committee (FOMC) akan merilis sebuah pernyataan pada akhir pertemuan kebijakan dua hari setelah penutupan pasar Eropa.(frk)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us