Minyak Mentah WTI Diperdagangkan Kelevel 2 Tahun Terendah

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan dekati level terendahnya dalam 2 tahun terakhir pasca rilis data pemerintah menunjukkan cadangan minyak mentah di AS meningkat melebihi perkiraan, yang termasuk konsumen minyak terbesar di dunia. Sedangakan minyak brent stabil London.

Kontrak berjangka yang berakhir pada bulan Desember sedikit berubah di New York setelah kemarin turun 2,4 %. Cadangan minyak mentah diperluas 7,1 juta barel pekan lalu, menurut Administrasi Informasi Energi kemarin, dibandingkan dengan 3 juta peningkatan yang disurvei Bloomberg News. Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak perlu mengurangi produksi sebesar 500.000 barel per hari karena pasar kelebihan pasokan, menurut Samir Kamal, gubernur Libya untuk kelompok 12 anggota.

Minyak mentah WTI untuk pengiriman bulan Desember berada di level $ 80,47 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, turun 5 sen, pukul 2:01 siang waktu Seoul. Kontrak melemah ke level $ 1,97 dibandingkan kemarin sebesar $ 80,52, merupakan penutupan terendahnya sejak 28 Juni 2012 lalu. Volume semua berjangka yang diperdagangkan sebesar 18 % di atas rata-rata 100-hari. Harga telah merosot sebesar 18 % tahun ini. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us