Saham Berjangka China Turun Ditengah Penundaan Pembukaan Bursa Shanghai-HK

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Indeks saham berjangka China turun di tengah kekhawatiran penundaan pembukaan hubungan bursa Hong Kong-Shanghai yang akan melemahkan permintaan terhadap saham.

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan November ini turun sebesar 0,7 persen ke level 2,386 pukul 09:23 pagi waktu setempat. Saham broker mungkin turun pasca Charles Li, CEO dari Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd, mengatakan ia tidak tahu kapan pemerintah akan memberi lampu hijau untuk melanjutkan hubungan tersebut. Sementara saham Angang Steel Co dan Inner Mongolia Baotou Steel Rare-Earth Hi-Tech Co turun pasca laba bersih mereka pada kuartal ketiga turun.

Indeks Shanghai Composite turun sebesar 1,7 persen pekan lalu, merupakan penurunan tertajam sejak periode lima hari terakhir yang berakhir pada tanggal 20. Kekhawatiran bahwa IPO akan mengalihkan dana dari saham yang ada dan hubungan saham yang direncanakan terhadap Hong Kong akan tertunda sehingga mengirimkan saham daratan turun tajam sejak Maret lalu dibandingkan dengan rekan-rekan mereka di Hong Kong.

Indeks CSI 300 turun sebesar 0,2 persen pada 24 Oktober kemarin. Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong turun sebesar 0,5 persen. Sementara Indeks Bloomberg China-US Equity naik sebesar 0,2 persen kemarin. (vck)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us