Saham China Hentikan Lima Hari Penurunan

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham China naik untuk pertama kalinya dalam enam hari terakhir, menghentikan penurunan terpanjang tahun ini, pasca laba industri meningkat dan Presiden Xi Jinping mengisyaratkan ekspansi nasional pada zona perdagangan bebas.

Pelabuhan Tianjin Co naik sebesar 5,2 persen, memimpin reli untuk operator pelabuhan pasca pejabat Xinhua News Agency mengutip Xi mengatakan zona perdagangan bebas Shanghai dapat direplikasi di tempat lain. Perusahaan industri naik tajam antar sektor lainnya pasca data menunjukkan keuntungan mereka naik sebesar 0,4 persen rata-rata pada bulan lalu, dibandingkan dengan penurunan pada bulan Agustus lalu. Inner Mongolia Yili Industrial Group Co naik ke level tertinggi dalam satu pekan terakhir pasca melaporkan kenaikan laba bersih pada kuartal ketiga.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 0,6 persen ke level 2,304.93 pukul 09:48 pagi, sementara Indeks Hong Kong Hang Seng China Enterprises naik sebesar 1 persen. Lima hari beruntun acuan Shanghai, mendorong oleh ketidakpastian tanggal mulai untuk hubungan antar bursa, mendorong valuasi ke level terendah dalam sebulan.

Indeks CSI 300 naik sebesar 0,6 persen, dipimpin oleh perusahaan-perusahaan industri. Sementara Indeks Hang Seng Hong Kong naik sebesar 0,4 persen, yang didukung oleh aksi unjuk rasa ritel Belle International Holdings Ltd dan China Shanshui Cement Group Ltd.

Indeks Shanghai Composite menguat 15 persen pada kuartal ketiga, menghapus penurunan pada tahun ini, terkait Hong Kong-Shanghai Connect, memicu arus masuk dana pada ekspektasi investor dari Hong Kong dan Shanghai sehingga akan mendapatkan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk masing-masing saham tersebut. (vck)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us