Saham Jepang Naik Terkait Laporan Dana Pensiun

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham Jepang naik di tengah laporan dana pensiun Jepang yang akan meningkatkan kepemilikan ekuitas domestic menjadi $1.2 triliun dan pasca ekonomi AS tumbuh lebih cepat dari perkiraan.

Indeks Topix naik sebesar 1,1 persen ke level 1,292.63 pukul 09:01 pagi di Tokyo, naik untuk hari kedua. Indeks berada di jalur penguatan dua pekan berturut-turut dan memangkas kerugian bulan ini menjadi 2,5 persen. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik sebesar 1,1 persen ke level 15,823.84. Yen ditransaksikan di level 109,22 per dolar setelah melemah selama tiga hari terakhir.

Dana pensiun publik Jepang, yang terbesar di dunia, hari ini akan meningkatkan target alokasi dana untuk saham lokal dan asing untuk masing-masing 25 persen, dan mengurangi hutang dalam negeri sampai 35 persen, surat kabar Nikkei melaporkan. Ekonomi Amerika tumbuh pada tingkat tahunan yang lebih dari diperkirakan sebesar 3,5 persen kuartal terakhir. Sebuah laporan di Tokyo menunjukkan laju inflasi Jepang melambat. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us