Topix Jepang Menguat Ke Level Tertinggi Pada Pekan Ini Terkait Output Industri, Laba

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham Jepang naik, dengan indeks Topix memangkas kenaikan terbesar dalam seminggu terakhir, karena produksi industri maningkat tajam sejak Januari lalu dan para investor mengkaji laba.

Omron Corp naik 7,6 persen pasca pembuat komponen elektronik menaikkan proyeksi laba dan dividen, dan pihaknya mengatakan akan membeli kembali saham mereka. Nomura Holdings Inc naik 4,4 persen karena broker terbesar di Jepang itu mengumumkan pembelian kembali saham dan laba kuartalannya mengalahkan perkiraan. Sementara Koito Manufacturing Co, pembuat lampu untuk mobil, naik 8,5 persen pasca meningkatkan prediksi labanya.

Indeks Topix naik 1,5 persen ke level 1,270.64 pada penutupanperdagangan di Tokyo hari ini, merupakan kenaikan terbesar sejak 22 Oktober lalu, pasca indeks acuan turun 0,2 persen kemarin. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,5 persen ke level 15,553.91 hari ini. Pengumuman kebijakan Federal Reserve akan dilaksanakan hari ini sementara Bank of Japan akan melakukan pertemuan 31 Oktober besok.

Output industri Jepang naik 2,7 persen pada September dari Agustus, Departemen Perdagangan mengatakan di Tokyo hari ini, lebih dari perkiraan rata-rata sebesar 2,2 persen dalam survei Bloomberg News terhadap para ekonom. Sementara sebuah laporan terpisah kemarin menunjukkan penjualan ritel naik lebih dari perkiraan analis pada bulan September lalu. (vck)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us