Harga Rumah Pada Beberapa Kota di China Turun

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKAHarga rumah baru bulan lalu pada beberapa kota di China turun setelah pemerintah melonggarkan kebijakan property dan menurunkan suku bunga yang pertama kalinya sejak 2012 silam, sehingga mendorong permintaan.

Harga rumah turun di 67 dari 70 kota yang dimonitor oleh pemerintah dari Oktober lalu, menurut rilis data dari National Bureau of Statistics pada hari ini. Harga di 69 kota turun pada bulan Oktober.

Penurunan suku bunga yang mengejutkan dari bank sentral pada November lalu telah menaikkan potongan tingkat hipotek perbankan yang ditawarkan kepada orang yang baru pertama kali membeli rumah, mendorong penjualan dan menurunkan tekanan para pengembang untuk menurunkan harga. Penjualan rumah tahun depan akan naik, menurut perbankan seperti China International Capital Corp., membalikkan penurunan dalam 11 bulan pertama sepanjang tahun 2014 ini ditengah ketatnya kredit dan pelambatan pertumbuhan ekonomi.

Rata-rata harga rumah baru bulan lalu dari Oktober di 100 kota yang dimonitor oleh SouFun Holdings Ltd. turun 0.4%, penurunan ketujuh kali secara berturut-turut, menurut website pemilik real estate terbesar di China. (bgs)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us