Saham Jepang Berayun Pada Sesi Tengah Hari

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, Saham Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian seiring perusahaan minyak naik pada harga minyak mentah yang lebih tinggi, sementara perusahaan penerbangan memimpin penurunan.

Saham Cosmo Oil Co, perusahaan kilang minyak dan distributor, melonjak 17 % setelah mengatakan melihat potensi penghematan sebesar 10 miliar yen dari perjanjian usaha dengan TonenGeneral Sekiyu KK Inpex Corp, explorer minyak terbesar di Jepang berdasarkan nilai pasar, menguat 3,5 %. Saham Japan Airlines Co, pesawat negara No 1 berdasarkan nilai pasar, melemah 1,6 %. Saham Chugai Pharmaceutical Co anjlok 3,8 % setelah Roche Holding AG, yang memiliki 60 % dari produsen obat, melaporkan hasil yang mengecewakan dari studi yang menggabungkan dua obat yang lebih baru untuk kanker payudara.

Indeks Topix naik 0,1 % ke level 1,410.31 pada sesi 1 di Tokyo, menghapus penurunan sebesar 0,1 %. Indeks tersebut berada di jalur untuk menambahkan 8,3 % tahun ini. Indeks Nikkei 225 Stock Average sedikit berubah pada level 17,621.66. Sedangkan yen diperdagangkan pada level 119,34 per dolar setelah melemah selama 3 sesi pekan lalu seiring Federal Reserve mengatakan akan bersabar dalam menaikkan suku bunga AS. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us