Emas Perpanjang Kenaikan Terkait Pembahasan Pendanaan Yunani

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA. Emas catat kenaikan untuk hari ketiga, merupakan kenaikan terpanjang dalam hampir enam pekan terakhir, terkait pertemuan menteri keuangan zona euro yang berada di tengah jalan buntu atas pendanaan Yunani.

Pembicaraan antara Yunani dan mitra dari zona euro yang berakhir pada kegagalan pada Senin kemarin karena para pejabat di Athena mengecam tuntutan bahwa mereka tetap pada program penghematan pemerintah sebelumnya untuk mempertahankan dukungan keuangan. Sementara bullion naik lebih dari 3 % tahun ini karena partai penghematan Yunani meningkatkan permintaan emas untuk aset safe haven.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,2 % dan berada di level $ 1,232.55 per ounce pukul 17:00 sore di New York, menurut harga Bloomberg.

Emas naik tahun ini setelah mencatatkan dua tahun penurunannya. Proettel mengatakan para pedagang mungkin akan fokus pekan ini pada prospek suku bunga AS, diikuti Federal Reserve akan merilis risalah rapat Januari pada 18 Februari mendatang.

Holdings pada produk yang diperdagangkan di bursa turun untuk hari keempat pada 13 Februari, turun sebesar 3,2 metrik ton menjadi 1,670.7 ton, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan. Sehingga membatasi penurunan mingguan pertama dalam sebulan terakhir setelah aset mencapai level tertinggi dalam empat bulan terakhir pada 9 Februari. (vck)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us