Emas Perpanjang Penguatan Terkait Permintaan China


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA. Emas perpanjang reli dari level tujuh pekan terendahnya seiring kembalinya pembeli China dari liburan panjang akhir pekan dan investor menilai outlook kenaikan suku bunga Bank Sentral AS jelang rilis data inflasi.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,4 persen menjadi $1,209.79 per ons dan berada di level $1,209.51 pukul 12:12 siang di Singapura, menurut harga generik Bloomberg. Emas naik sebesar 0,4 persen pada hari Rabu, rebound dari level tujuh pekan terendah di level $1,190.52 pada 24 Februari lalu.

Ketua The Fed Janet Yellen, bersaksi didepan kepada komite Senat pada hari Selasa, menunjukkan bahwa perubahan dalam pedoaman terkait biaya pinjaman tidak akan mengunci para pembuat kebijakan mengenai waktu kenaikan, membantu saham AS menguat ke rekor baru tertinggi. The Fed berjanji "bersabar" untuk menaikkan suku bunga berarti peningkatan tidak mungkin terjadi untuk "setidaknya beberapa pertemuan berikutnya", katanya. Sementara itu, membaiknya pasar tenaga kerja namun laju inflasi dan pertumbuhan upah tetap terlalu rendah, menurut Yellen. (izr)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us