Indeks Saham HK ditutup Meningkat ditengah Optimisme Yunani


PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA. Bursa Hong Kong naik untuk hari kelima dalam perdagangan singkat pasca saham AS memperpanjang rekor level tertingginya terkait spekulasi Yunani akan menyelesaikan kebuntuan dengan negara kreditur. Saham energi memimpin kenaikan di tengah optimisme China akan menggabungkan (Merger) perusahaan minyak negara.

Indeks Hang Seng naik sebesar 0,2 persen ke level 24,832.08 pada penutupan, dengan sekitar lima saham naik untuk setiap empat yang jatuh. Indeks Hang Seng China Enterprises naik sebesar 0,6 persen ke level 12,066.10. Pasar saham Hong Kong diliburkan dari siang hari dan akan dibuka kembali hari Senin depan, sementara bursa China ditutup hingga 24 Februari untuk merayakan liburan Tahun Baru Imlek.

"Pasar sedang melambat," kata Linus Yip, ahli strategi berbasis di Hong Kong di First Shanghai Securities Ltd "AS dan Yunani mengalami beberapa dampak terkait sentimen pasar, meskipun itu bukan fokus utama. Pasar mungkin mengambil profit taking karena sudah naik selam empat hari berturut-turut menjelang libur panjang."

Yunani dapat meminta perpanjangan perjanjian pinjaman selama enam bulan kedepan, menurut orang yang akrab dengan masalah ini, langkah yang bisa meredakan keprihatinan atas pembiayaan masa depan Yunani. Pemerintah Perdana Menteri Alexis Tsipras yang berniat untuk membuat permintaan pada Rabu ini, orang mengatakan kepada wartawan di Brussels, meminta untuk tidak disebutkan namanya sebagai pertimbangan pribadi.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 mendatar pasca indeks acuan naik sebesar 0,2 persen ke rekor baru tertingginya pada Selasa kemarin di New York. (izr)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us